MobilReview

Mobil Listrik Wuling Air ev Paling Menggemaskan

106
×

Mobil Listrik Wuling Air ev Paling Menggemaskan

Share this article

Mobil Listrik Wuling Air ev Paling Menggemaskan – Ini adalah mobil listrik yang paling menggemaskan sekaligus dengan harga paling terjangkau yang sekarang dijual di Indonesia. Berikut penjelasan mobil listrik wuling air ev

Nah.  kita bicara harga dulu ada dua jenis wuling air ev yang dijual di Indonesia yaitu standar race dengan race 200 KM itu harganya Rp 238 juta  sedangkan yang long race ini bisa 300 KM. Pada saat louncing ini harganya Rp 295 juta on the road Jakarta, karena permintaan yang membeludak sekarang harganya naik menjadi Rp 311 juta on the road Jakarta, tapi tetap saja itu adalah harga yang sangat rendah untuk sebuah mobil listrik apalagi yang prinsipnya sampai 300 KM. harus diakui memang mahal untuk mobil dengan ukuran sebesar ini apalagi kita bicara wuling, wuling di 300-an sudah dapet almas tapi untuk mobil listrik dapatnya ya ukuran segede ini, mungil sekali tidak jauh berbeda ukuranya dibandingkan dengan smart tapi bedanya kalau wuling ini menggunakan konfigurasi 4 tempat duduk, tidak 2 tempat duduk seperti smart biasa, pintunya juga cuman 2, jadi akses ke belakang itu lewat 2 pintu ini.

Ban-nya kecil sekali ukurannya juga tidak lazim hanya 12 inchi, 145 aspek rasio 70 R 12 dan menggunakan pelek kaleng yang ditutup oleh dop, kemudian masalah bentuknya sendiri  yang menarik karena salah satu alasan orang membeli mobil ini adalah bentuknya yang unik susah membuat mobil yang kecil tapi bentuknya itu terlihat modern dan berkelas tapi wuling berhasil. ini untuk yang long race lampunya sudah menggunakan LED ada logo wulingnya juga menyala dan ini adalah tutup tempat charging, apalagi desain belakang itu tandanya tidak lagi menggunakan logo kuning tapi menggunakan tulisan wuling yang timbul yang dipadu dengan warna tuton bikin mobil ini kelihatan berkelas.

Di bagian depannya tidak ada apa-apa hanya ada fasilitas untuk pengisian minyak rem, pengisian whaser, dibagian bawahnya keliatan aki 12 volt dan ada control unit nya sampai ke bawah. Baterai motor listrik dan controller sudah dilengkapi pengamanan yang tahan terhadap air, sehinga aman walaupun digunakan pada saat banjir sekalipun. Motor listrik sendiri ada di bagian belakang serta kekuatannya 30 KW yang artinya itu sekitar 40 HP.

Didalam mobil begitu lega dan ada empat tempat duduk yang dilengkapi dengan  safety belt-nya kemudian dibagian belakang jendelanya lebih rendah yang memanjang ke atas, jadi visibilitas juga tetap enak di belakang tapi memang tidak ada fasilitas apapun tidak ada pengecasan tidak ada USB slot. Wuling ini  meletakkan alat pemadam api ringannya di bawa kursi depan kiri, jadi ini tidak mengganggu spek sama sekali. jadi kalau bangku semua tegak hampir nggak ada tempat bagasi tapi masih cukup buat buat kotak P3K buat sejumlah barang-barang kecil.

Yang menyenangkan dari mobil ini dibagian depanya bernuansa modern yaitu menggunkan 2 layar monitor yang full digital serta untuk menyalakan mobil ini tidak perlu lagi menekan tombol start yang penting anda kantongi kuncinya dan tinggal menginjak rem otomatis mobil siap untuk berjalan.

Kemudian di sini ada transmisinya model putar sudah dilengkapi dengan rem parkir elektrik, kemudian jendela kanan dan kiri sudah power window dan ada fitur auto nya juga, serta 2 layar ini yang memang membuat mobil ini terasa futuristis, sayangnya memang tidak bisa apple carplay tapi dia masih bisa konektivitas bluetoot dan ada konektivitas menggunakan aplikasi dari wuling, tapi tidak sepraktis android auto atau apple carplay. kemudian bagian setir dilengkapi sejumlah tombol untuk mengatur audio dan mengatur Midnya. serta juga AC-nya masih menggunakan tuas manual yang mana itu mudah untuk dioperasikan.

Serta di sini juga kita bisa melihat berapa power yang dikeluarkan mobil atau ketika mobil itu melakukan regenerative braking berapa listrik yang masuk, kemudian juga ada USB slot dua buah dan tidak ada laci lagi hanya ada tempat penyimpanan yang sangat kecil, jadi untuk menyimpan barang tidak terlalu praktis tapi untuk penyimpanan yang di pintu ini ukurannya lumayan besar.

lampu yang bisa disetel naik turun di sini kemudian spionnya juga sudah elektrik tapi kalau mau melipat spionnya ya musti manual. untuk mematikan mesin ini ada dua cara, cara pertama bisa menggunakan gantungan kunci dan cara kedua bisa pencet tombol Start off.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *