MotorTutorial

Perawatan V Belt Motor Matic untuk Jaga Performa secara Mandiri

313
×

Perawatan V Belt Motor Matic untuk Jaga Performa secara Mandiri

Share this article

Perawatan v belt motor matic perlu kita perhatikan agar mendapatkan performa kendaraan yang terbaik. Apabila Anda salah satu pengguna motor berjenis matic pastikan mengetahui cara ini. Sehingga ketika Anda yang membutuhkan kendaraan dengan performa yang utama lebih baik merawat komponen ini juga.

Motor jenis matic memiliki beberapa perawatan yang khusus dan berbeda daripada jenis kendaraan biasa. Sebab itulah akan lebih baik penggunanya memiliki referensi yang cukup untuk mendapatkan perawatan terbaiknya.

Perawatan V Belt Motor Matic untuk Jaga Performa secara Mandiri

Jangan menjadi pengguna yang semena-mena tanpa melakukan perawatan. Kami akan memberikan tips secara khusus kepada Anda, simak selengkapnya untuk menjadi pengguna yang bijak dalam perawatan motor.

Perawatan V Belt Motor Matic secara Mandiri

Komponen yang satu ini akan mengalami pergantian setelah beberapa saat digunakan. Paling tidak jangka jarak antara 20.000 sampai 30.000 km an. Ketika Anda menggunakan motor untuk berkendara jarak jauh setiap hari harus mengetahuinya.

Pasalnya komponen ini memiliki peran penting untuk bagian performa berkendara. Sebagai penghubung antara puli bagian depan dan belakang, untuk itulah akan lebih baik perhatikan hal seperti ini. Sistem transmisi kendaraan tersebutlah yang paling kita perhatikan, jadi jangan sampai melewatkan kesempatan terbaiknya.

Seperti pada bagian rantai motor, v belt ini berperan serupa. Penghubung yang putus jelas memberikan pengaruh terhadap kualitas performanya nanti. Silahkan untuk melakukan beberapa hal ini sehingga komponen Anda tersebut bekerja dengan tetap maksimal.

Mengecek Kondisi secara Berkala

Ingat untuk mengecek bagian ini untuk memastikan bahwa kondisinya masih aman. Biasanya ketika sedang mengganti oli, kita bisa sekalian memperhatikan bagian dari giginya. Ketika sudah terlihat aus atau bahkan menjadi halus, kita perlu segera menggantinya.

Selain dari bagian jaraknya yang mencapai 8000 km pada bulan ke 8. Jika Anda memang tidak mengganti oli mandiri, silahkan untuk meminta tolong sekalian cek bagian yang satu ini pada bengkel tersebut. Menekan risiko terjadinya kerusakan ketika dibawa berkendara nantinya.

Berkendaralah dengan Aman

Perlu diketahui juga bahwa untuk perawatan v belt motor matic ini kita harus menjadi pengguna motor yang baik. Usahakan Anda tetap berkendara dengan menggunakan motor yang aman, sehingga nantinya tidak berbahaya. Ketika mulai berkendara jangan menggunakan rem secara tiba-tiba.

Selain itu ketika menarik gas jangan membuatnya tersengal-sengal sembarangan. Sebab itulah perhatikan hal seperti ini sedari awal. Lalu dapatkan kualitas pada performanya dalam waktu yang lebih lama daripada sebelumnya.

Maka dari itulah beberapa hal terkait komponen ini jangan disepelekan. Sehingga nantinya Anda mendapatkan kualitas produk yang paling maksimal, pertimbangkan hal seperti ini untuk ketahanan motor dalam jangka panjangnya.

Perawatan v belt motor matic ini akan membawa kualitas berkendara dengan aman. Jadi silahkan pertimbangkan dengan matang sebelum berkendara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *