MobilTutorial

Cara Menghilangkan Baret Mobil Sendiri Tanpa ke Bengkel

103
×

Cara Menghilangkan Baret Mobil Sendiri Tanpa ke Bengkel

Share this article

Menghilangkan baret mobil sendiri tanpa ke bengkel menjadi salah satu pilihan banyak orang. Dengan menghilangkan baret pada mobil sendiri tentu bisa menghemat biaya pengeluaran. Terdapat berbagai cara untuk menghilangkan goresan pada mobil sendiri tanpa ke bengkel.

Cara Menghilangkan Baret Mobil Sendiri Tanpa ke Bengkel
(dok. otomotifedukasi.com)

Cara Menghilangkan Baret Mobil Sendiri dengan Bahan Terjangkau

Baret pada mobil tentu membuat penampilan menjadi tidak enak dipandang. Apabila mobil memiliki baret tentu membuat kesan mewah akan hilang. Tetapi banyak pemilik mobil yang membiarkan baret karena berbagai hal. Berbagai hal tersebut seperti membutuhkan biaya mahal dan waktu perbaikan yang lama.

Namun saat ini Anda tidak perlu lagi mengunjungi bengkel untuk membuat baret mobil hilang. Sebagai bahan dengan biaya terjangkau bisa Anda manfaatkan untuk membuat tampilan mobil menarik lagi. Berikut merupakan berbagai cara untuk membuat baret pada mobil hilang:

  1. Menggunakan Kompon

Kompon menjadi salah satu krim yang terbukti ampuh untuk menghilangkan baret pada mobil dengan cepat. Kompon memiliki cara kerja untuk mengikis baret sampai bagian dalam sehingga tidak akan terlihat lagi. Terdapat berbagai macam kompon salah satunya yaitu kompon berwarna putih.

Umumnya kompon berwarna putih cocok untuk menghilangkan baret pada mobil. Hal itu karena jenis ini memiliki daya kikis yang kuat. Langkah menghilangkan goresan bisa Anda lakukan dengan mudah.

Bersihkan bagian goresan dengan air bersih terlebih dahulu. Setelah itu keringkan bagian menggunakan lap halus. Apabila bagian barat sudah benar-benar kering, Anda bisa langsung mengoleskan kompon pada bagian mobil. Mengoleskan kompor dengan cara cepat supaya tidak mengering.

  1. Menggunakan Obat Nyamuk Cair

Cara menghilangkan baret mobil selanjutnya yaitu dengan menggunakan obat nyamuk cair. Apabila ingin menghilangkan goresan pada mobil dengan harga terjangkau Anda bisa menggunakan obat nyamuk cair.

Dalam salah satu bahan obat nyamuk ini bisa menghilangkan lapisan baret dengan aman. Penggunaannya juga mudah, cukup tuangkan obat nyamuk cair pada lap yang halus. Pastikan menggunakan lap dengan kondisi kering.

Jika menggunakan lap yang basah maka kandungan dalam obat nyamuk tidak akan berfungsi maksimal. Setelah menuangkan obat nyamuk, langsung saja usah bagian mobil yang baret. Usap dengan gerakan memutar sampai baret rata. Setelah itu, tunggu 15 sampai 20 detik dan bilas menggunakan lap kering.

  1. Menggunakan Minyak Rem

Minyak rem menjadi salah satu bahan terjangkau untuk menghilangkan goresan pada mobil. Langkah penggunaannya juga sangat mudah, anda hanya perlu menyiapkan lap bersih dan kanebo halus. Selanjutnya tuangkan sedikit minyak rem pada kanebo.

Selanjutnya oleskan minyak rem pada bagian mobil yang terdapat goresan. Oleskan secara halus dan merata. Selain menuangkan pada kanebo terlebih dahulu, Anda juga bisa langsung menuangkan minyak rem pada bagian yang tergores. Namun, pastikan melakukannya dengan hati-hati supaya tidak terkena pada bagian mobil lain.

Nah, itu tadi ulasan tentang berbagai cara menghilangkan baret mobil sendiri tanpa harus ke bengkel. Hanya dengan memanfaatkan bahan terjangkau, Anda bisa menghilangkan goresan mengganggu pada mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *