Mobil

Air Radiator Mobil yang Bagus dan Tetap Ekonomis, Ini Rekomendasinya!

2712
×

Air Radiator Mobil yang Bagus dan Tetap Ekonomis, Ini Rekomendasinya!

Share this article
Air Radiator Mobil yang Bagus dan Tetap Ekonomis, Ini Rekomendasinya!
Otomotifedukasi.com

Mengganti air radiator mobil yang bagus merupakan sebuah keharusan. Agar kualitas mesin tetap terjaga, maka Anda harus memperhatikan jenis air radiator yang digunakan.

Banyak dari pabrikan otomotif mobil menyarankan untuk menggunakan air radiator yang memiliki material coolant. Coolant sendiri memang merupakan cairan khusus yang bisa digunakan sebagai air radiator.

Namun demikian, masih banyak pengguna mobil yang tidak menggunakan coolant dan menggantinya dengan air biasa. Padahal, penggunaan air radiator coolant membawa manfaat yang lebih bagus.

 

Rekomendasi Air Radiator Mobil yang Bagus

Radiator adalah komponen dari mobil yang berfungsi untuk mengeluarkan suhu panas ketika mesin bergerak. Jika tidak ada sistem pendingin ini, maka mesin mobil bisa mengalami overheat atau panas berlebih yang menyebabkan kerusakan.

Pada mobil terdapat air radiator. Hingga kini masih banyak orang yang memilih menggunakan air biasa segala air radiator. Padahal akan lebih baik jika menggunakan air coolant.

Air coolant merupakan air radiator khusus yang bisa mendinginkan komponen tersebut. Coolant memiliki zat kimia di dalamnya yang dirancang khusus, sedangkan air biasa tidak.

Apalagi di dalam air keran atau air biasa terdapat kandungan mineral yang bisa menimbulkan karat jika penggunaan dalam waktu lama. Sedangkan air coolant memiliki zat kimia yang bisa meredam panas mesin, mencegah karat, serta tahan penguapan.

Ada beberapa rekomendasi air radiator yang bagus untuk mobil, yaitu sebagai berikut:

Prestone

Pertama ada air radiator coolant dari Prestone. Produk ini memiliki kemasan warna kuning yang khas dan memang sudah cukup terkenal karena performa cairannya bagus.

Salah satu keunggulan dari Prestone adalah titik didihnya yang mencapai lebih dari 130 derajat Celcius, sehingga tidak akan mudah membuat mesin overheat.

Master Radiator Coolant

Rekomendasi air radiator mobil yang bagus selanjutnya adalah Master Radiator Coolant. Merek ini memiliki kemasan berwarna abu-abu dan menjadi pilihan terbaik para pemilik mobil yang hendak mengganti air radiator.

Kelebihan dari Master Radiator Coolant adalah harganya yang terjangkau. Bukan hanya itu, air radiator tersebut terdiri dari warna merah, biru, dan hijau yang punya kandungan tahan beku.

Vegacool

Kalau rekomendasi yang berikutnya ini juga memiliki harga yang cukup ekonomis. Meski tergolong murah, tetapi Vegacool memiliki kualitas yang tidak main-main.

Produk cairan pendingin ini mampu membuat komponen mobil tersebut tidak mudah berkarat dan terkena korosi. Produk ini terdiri dari dua jenis, yaitu Vegacool Merah dan juga Vegacool Hijau. Keduanya mirip karena tidak ada perbedaan yang berarti.

Rekomendasi air radiator mobil yang bagus tersebut memiliki kualitas yang tidak perlu dipertanyakan lagi karena sudah cukup populer. Untuk harga sendiri sebenarnya merek tersebut masih cukup terjangkau, sehingga semua bisa mendapatkannya dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *