MotorReview

Motor Listrik Yamaha EMF Beserta Deretan Spesifikasi Uniknya

109
×

Motor Listrik Yamaha EMF Beserta Deretan Spesifikasi Uniknya

Share this article

Motor Listrik Yamaha EMF Beserta Deretan Spesifikasi Uniknya Motor listrik Yamaha EMF sukses mengundang decak kagum pencintanya. Ini karena produk berasal dari pabrikan otomotif yang tak mengenal harga mati untuk menghasilkan produk berkualitas.

Desain Yamaha EMF telah mengalami banyak penyesuaian dan penyegaran pada beberapa bagian. Inilah mengapa pencintanya tak pernah berhenti mengelu-elukan Yamaha EMF.

Sesuai dengan pemberian nama EMF yang disematkan, yakni Electro Motive Fighter, Yamaha skutik varian ini mengedepankan inovasi pembaruan dalam 3 konsep utama, yakni menyenangkan, kekuatan, serta melampaui. Lantas, apakah skuter berdesain minimalis ini benar-benar hadir untuk kepuasan konsumen?

Motor Listrik Yamaha EMF Beserta Deretan Spesifikasi Uniknya

Spesifikasi Motor Listrik Yamaha EMF

Keren, tangguh, tegas, begitulah kira-kira ketika Anda melihat tampilan Yamaha EMF untuk yang pertama kali. Setelah pada 2022 lalu banyak kendaraan listrik memadati jalanan, kini Yamaha EMF berani unjuk gigi. Lantas, apa sajakah spesifikasi dan fitur terbarunya? Ulasan berikut ini wajib Anda simak sampai tuntas.

Desain

Hal pertama yang membuat orang jatuh hati ketika hendak membeli produk adalah ketika melihat casingnya. Hal ini juga berlaku pada motor listrik Yamaha.

Tampilannya menjadi lebih sporty meski desainnya cukup ramping. Beberapa bagian yang mengalami penyegaran adalah bodi depan layaknya faring tipis, lampu LED model tingkat, hingga setang telanjang.

Kombinasi yang sedemikian menjadikan Yamaha EMF lebih keren dan terkesan modern. Secara keseluruhan bentuk fisik Yamaha EMF menyadur style naked mechanical.

Standar Baterai Motor

Seiring perkembangan zaman, kini telah banyak dijumpai varian motor listrik mengaspal jalan. Segelintir orang masih meragukan kapasitas baterainya.

Namun, tidak demikian halnya jika Anda memilih motor listrik Yamaha EMF. Standar baterainya telah mengalami penyesuaian dengan baterai sistem Gogoro, yakni lebih mudah bongkar pasang baterai ketika habis. Hal ini memungkinkan Anda mengisi daya di stasiun pengisian.

Ukuran Velg Kecil

Hanya mengandalkan velg kecil berukuran sekitar 10 inci dengan profil gambot, Yamaha EMF justru terlihat semakin menawan. Pada bagian rem, Yamaha EMF mengandalkan rem cakram.

Dapur Pacu

Berbekal penggerak kelistrikan, Yamaha EMF bisa memproduksi tenaga hingga 10,1 ps pada 3.000 rpm, sedangkan torsi sebesar 28 Nm berada di posisi 2.500 rpm. Daya tenaga penggeraknya berkapasitas 7,6 KW.

Performa Yamaha EMF cukup memukau, yakni 0-50 km/jam. Jarak tempuh ini hanya memerlukan waktu 3,5 detik saja.

Fitur Smart Key

Fitur smart key tidak memungkinkan pengguna lain untuk menyalakan sepeda motor. Smart Key bekerja dengan cara membaca kode unik guna menyalakan motor. Dukungan sistem keamanan berupa Anti Theft Alarm dan Answer Back System membantu memudahkan pengguna mencari posisi motor di lokasi parkiran.

Bila ingin membuktikan sendiri kehebatan fitur motor listrik Yamaha EMF, jangan menunda untuk memilikinya. Produk dibanderol dengan kisaran harga Rp 51 juta hingga Rp 53 juta.

Demikian riview motor listrik yamaha eMF beserta deretan spesifikasi uniknya, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *