MobilReview

Tetap Kencang Mesin Hyundai Creta Irit Berkat Smartstream MPI

124
×

Tetap Kencang Mesin Hyundai Creta Irit Berkat Smartstream MPI

Share this article

Tetap Kencang Mesin Hyundai Creta Irit Berkat Smartstream MPI

Tetap Kencang Mesin Hyundai Creta Irit Berkat Smartstream MPI. Hyundai Creta telah resmi masuk ke pasar Indonesia sejak 2022 lalu. Spesifikasinya masih diperbincangkan mengingat model ini masihlah terhitung baru di segmen SUV. Mobil pabrikan Hyundai ini cukup diminati dan mendapatkan penilaian yang bagus dari berbagai pihak. Banyak yang mengatakan mobil ini cukup patut untuk dibeli, terlebih dengan mesin Hyundai Creta sendiri.

Tetap Kencang Mesin Hyundai Creta Irit Berkat Smartstream MPI

Dengan bahan desain modern yang disuguhkan mobil asal Korea Selatan membuat banyak orang tertarik dengannya. Bersamaan dengan fitur-fitur tambahan membuat Hyundai Creta menarik. Kemampuan mesin yang tidak bisa dianggap remeh juga semakin melengkapi kelebihan Hyundai.

Performa Mesin

Hyundai Creta hadir di Indonesia dengan mesin Smartstream G1.5. Mesinnya 1.497 cc empat silinder segaris milik Hyundai Creta disematkan teknologi cukup canggih di kelasnya. Teknologi ini adalah Dual Port Fuel Injection atau DPFI sebagai fitur pengabutan bahan bakar dari Hyundai Creta. Di dalam satu port intake mesin ini terdapat dua buah injektor.

Pada umumnya mesin mobil hanya memiliki satu injektor di dalam satu port intakenya. Pemberian teknologi ini bertujuan untuk menjaga rasio campuran udara dengan bahan bakar tetap stabil. Sehingga saat digunakan dalam keadaan kecepatan kencang bahan bakar mobil ini tetap irit.

Adanya sistem pengabutan bahan bakar ini menitikberatkan pada faktor lokasi, debit pengabutan, dan tekanan. Hadirnya dua buah pin injector dapat membuat debit bahan bakar per injector yang disemprot menjadi lebih sedikit. Dua buah injektor ini dapat membuat area pengabutan di ruang bakar menjadi lebih merata dan luas.

Dengan demikian pembakaran yang akan dihasilkan dapat lebih optimal dan menyeluruh.  Jumlah bahan bakar yang juga terukur dan minim partikular sisa pembakaran.

Lebih Responsif

Performa mesin Hyundai Creta juga terbaik di kelasnya, bahkan untuk transmisi CVT dengan performa sangat responsif. Tidak hanya itu, pengemudi dapat mengatur mode berkendara dengan pilihan Eco, Normal, Sport, dan Smart. Terdapat juga pilihan traction control mulai dari Snow, Mud, dan juga Sand. Sehingga untuk medan jalanan apapun bisa dilewati mobil ini.

Meskipun kencang dan mudah untuk diajak jalan di jalanan ekstrim, konsumsi bahan bakar mobil ini cukup irit untuk keperluan dalam kota maupun luar kota. Pada bagian interior mobil ini juga tersemat berbagai fitur yang akan sangat memudahkan penggunanya.

Ventilated Seat

Hyundai Creta memiliki fitur unik yakni ventilated seat yang menjadikan jok depan bisa mengeluarkan udara sejuk atau udara panas. Pengemudi dan penumpang pun dapat mengatur udara sesuai kebutuhan. Ketika mobil berada pada cuaca panas, fitur ini bakal secara otomatis mengatur jok mengeluarkan udara dingin, begitupun sebaliknya.

Itulah spesifikasi dari mesin Hyundai Creta dengan salah satu fitur menarik yang ada di dalamnya. Mobil ini menjadi salah satu mobil incaran berkat fitur-fitur kekinian yang menjadi daya tarik utamanya.

Inilah pembahasan tentang tetap kencang mesin hyundai creta irit berkat smartstream MPI ini, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *