Tutorial

Cara Cek Nopol Kendaraan Jawa Barat Mudah Secara Online

183
×

Cara Cek Nopol Kendaraan Jawa Barat Mudah Secara Online

Share this article
Cara Cek Nopol Kendaraan Jawa Barat

Buat Anda yang tinggal di Jawa Barat dan kemudian ingin mengecek nomor kendaraan baik itu motor atau mobil, sekarang tidak perlu ribet. Pasalnya Anda bisa melakukan proses pengecekannya secara online. Kali ini kita bahas tentang bagaimana cara cek nopol kendaraan Jawa Barat untuk berbagai daerah.

Pengecekan nomor polisi kendaraan bermotor ini bisa dilakukan melalui website resmi dari Bappeda Jawa Barat. Kita cukup memasukkan nomor polisi dan juga memasukkan kode captcha untuk kemudian bisa mengetahui informasi dari kendaraan tertentu.

Warga Jawa Barat Dari mana saja Misalnya garut, bandung, majalengka, sumedang, tasikmalaya, cianjur, sukabumi dan lain sebagainya bisa melakukan pengecekan melalui laman website.

Cara Cek Nopol Kendaraan Jawa Barat

Pentingnya Cek Nopol Kendaraan

Pengecekan nomor polisi kendaraan menjadi salah satu hal yang sangat penting dan perlu dilakukan untuk berbagai kebutuhan. Misalnya saat kita mau membeli kendaraan secara online, maka kita bisa cek terlebih dahulu nomor polisi dari kendaraan tersebut. Nanti kita akan mengetahui apakah kendaraan tersebut saat bayar pajak atau ada tunggakan pajak dan lain sebagainya.

Selain itu juga jika Misalnya Anda menemukan kendaraan menabrak sesuatu atau melakukan pelanggaran, maka anda bisa melakukan pengecekan nomor polisi dari kendaraan tersebut. Dengan demikian nanti bisa diketahui detail dari kendaraan itu.

Tutorial dan Panduan Cara Cek Nopol Kendaraan Jawa Barat

Proses pengecekan nya sendiri bisa dilakukan dengan mudah melalui halaman bappeda jawa Barat. Sementara itu tutorial dan panduan lengkapnya bisa anda Simak sebagai berikut:

  1. Kunjungi situs https://bapenda.jabarprov.go.id/infopkb/
  2. Nomor registrasi kendaraan/ nomor polisi
  3. Pilih warna tnkb (hitam, merah atau kuning)
  4. Masukkan kode captcha
  5. Klik cari

Setelah itu akan munculnya informasi detail mengenai kendaraan tersebut. Disana akan muncul Informasi seperti nama jenis kendaraan, warna kendaraan, nomor mesin dan nomor rangka, kemudian informasi pajak dari kendaraan tersebut.

Jika kemudian kendaraan itu menunggak pajak juga akan ketahuan informasi diri disana. Bahkan lebih dari itu Anda juga bisa mengetahui kepemilikan dan dari kendaraan tersebut Apakah kepemilikan pertama atau kedua. Bahkan Anda juga bisa tahu jika kendaraan tersebut sudah diblokir oleh pemilik sebelumnya.

Akhir Kata

Demikian beberapa panduan dan juga tutorial mudah mengenai bagaimana cara cek nopol kendaraan jawa barat. Anda bisa menggunakannya kapan saja membutuhkan untuk melakukan proses pengecekan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *