BeritaMotorReview

Honda New Vario 160 Tahun 2023 Makin Keren Dengan Merah Doff

775
×

Honda New Vario 160 Tahun 2023 Makin Keren Dengan Merah Doff

Share this article

Untuk harga honda new vario 160 di akhir tahun 2022 kemarin kisaran harga 26.825.000 rupiah. Nah, sekarang di awal tahun bulan januari 2023 harga new vario 160 sedikit kenaikan harga menjadi 27.200.000 rupiah.

Kali ini kita bahas seputar sepesifikasi tampilan,fitur dan sepeda motor Honda New Vario 160 CBS di tahun 2023 ini.

Dibagian depan batok kepalanya menggunakan paduan dua warna yaitu di bagian tengah berwarna hitam doff yang ditempel stiker bertuliskan Honda dan berbahan platik kasar, kemudian di bagian samping batok kepalanya menggunakan warna merah doff.

Untuk bagian body depannya dibagian dasi atau segitiganya menggunakan warna hitam glossy yang menyatu dengan dudukan plat nomornya. Jadi plat nomor tidak menggunakan bahan besi melainkan berbahan plastik. Dibagian depan sisanya menggunakan warna full merah doff tidak menggunkan balutan stiker. Untuk bagian belakangnya menggunakan bahan plastik kasar yang berwarna hitam doff.

Untuk lampu depan, lampu sein, dan DRL-nya sudah menggunakan lampu LED yang dibagian bawahnya terdapat winglet yang berwarna hitam. Untuk fairingnya sendiri terdapat beberapa layer berwarna merah doff dan layer dibagian tengah terdapat stiker bertuliskan honda.

Bagian spakbor depan menggunakan full warna merah, kemudian bagian samping kirinya terdapat stiker bertuliskan combi breake. Kemudian dilengkapi dengan pelindung shock tentunya untuk melindungi shock dari cipratan lumpur, kerikil dan debu.

Untuk pengeremannya sendiri sudah menggunakan cakram dan pengeremannya sistem CBS, kalipernya menggunakan satu piston.

Velg-nya menggunakan Case alloy Wheel dengan palang berbentuk Y yang miring ke belakang. Kemudian untuk ukuran ban 100/80 dengan ring 14 tentunya sudah tubeless dengan merk federal.

Fitur-Fitur Honda New Vario 160

Speedometer Honda New Vario 150 menggunakan digital dengan desain kotak memanjang yang terdiri bebrapa fitur diantaranya:

  • Indicator lampu sein
  • Indicator alarm
  • Indicator keyless
  • Lampu jarak jauh
  • Cek Engine
  • Cek Indikator ISS
  • Indikator Aki

Dibagian bawah speedometer terdapat dua buah tombol select dan set yang berfungsi untuk mengatur beberapa menu pada bagian speedometer.

Tombol dibagian sebelah kiri ada lampu jarak jauh/pendek, tombol klakson dan tombol sein. Dan tombol disebelah kanan terdapat tombol ISS dan tombol starter belum dilengkapi dengan tombol hazard.

Kunci kontak honda new Vario 160 sudah menggunakan keyless baik itu tipe CBS maupun ABS sama-sama keyless, dari segi kemanannya menggunakan kunci stang, alarm dan answer back system.

Honda new vario 160 ini sudah dilengkapi dengan power charging untuk tipe USB jadi tidak perlu beli adaptor tambahan lagi.

Nah, dibagian belakang samping kanan terdapat cover kunci darurat yang bisa kita gunakan untuk membuka jok saat remotnya habis baterai atau hilang.

Tangki bensinnya dapat menampung bahan bakar sebanyak 5,5 liter dan behelnya sendiri dengan desain robotic, untuk bagasinya lumayan cukup besar dapat menampung sebanyak 18 liter.

Bagian body samping belakang menggunakan warna merah doff polos hanya menggunakan stiker berwarna crom dan bertuliskan vario 160.

Lampu belakang menggunakan LED yang ditutup dengan cover warna merah.

Spakbor belakang dengan model gantungĀ  banyak lekukan-lekukan dengan desain model robotic dan ada mata kucingnya serta dudukan plat nomor dilengkapi dengan lapu penerangan.

Bagian mesinnya motor ini menggunakan mesin sistem injeksi 156,9 cc tipe SOHC dengan berpendingin air, dengan kapasitas oli mesinnya 0,8 liter dan menggunakan 4 buah katup.

Suspensi belakang menggunakan single sock yang posisinya berada di sebelah kiri.

Sistem pengeremannya untuk tipe CBS masih menggunkan sistem rem tromol . Ban belakangnya menggunakan ukuranĀ  120/70 dengan ring 14 sudah tubeless dengan merk federal tentunya.

Penampakan nya kira-kira sepert ini untuk Honda New Vario 160 warna merah doff tahun 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *